_____________________________________________________________________________________________________________________________________________ _____________________________________________________________________________________________________________________________________________

cuaca

$province_id = substr(trim(strip_tags(@$_GET['province_id'])), 0, 2); require('lib/bmkg.php'); $bmkg = new BMKG(); $data = $bmkg->weather($province_id); header('Content-Type: application/json'); header('Access-Control-Allow-Origin: *'); echo json_encode($data, JSON_PRETTY_PRINT);

Rabu, 12 Juni 2013

PESAWAT PRODUKSI DALAM NEGERI

Di dunia penerbangan Indonesia boleh berbangga karena sampai saat ini Indonesia negara satu-satunya di kawasan Asia Tenggara yang sudah mampu memproduksi pesawat sendiri. Adalah Prof. Dr. -Ing.

Bacharuddin Jusuf Habibie (Einstein nya indonesia Menurut gw) yang mempeloporinya melalui   Industri Pesawat Terbang Nurtanio (26 April 1976). Di tahun 1985 naanya di ubah menjadi Indusri Pesawat Terbang Nusantara (IPTN). Dimasa kejayaannya IPTN mampu membuad mencengangkan dunia dengan Berhasil terbangnya esawat Gatotkoco (N250). Namun krisis yang melanda tanah air berdampak buruk pada industri Pesawat tersebut. Pesawat N250 atau dengan nama Gatotkoco  dihentikan produksinya setelah krisis ekonomi 1997. Rencananya program N-250 akan dibangun kembali oleh B.J. Habibie setelah mendapatkan persetujuan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan perubahan di Indonesia yang dianggap demokratis. Namun untuk mengurangi biaya produksi dan meningkatkan daya saing harga di pasar internasional, beberapa performa yang dimilikinya dikurangi seperti penurunan kapasitas mesin,dan direncanakan dihilangkannya Sistem fly-by wire. Pada 24 Agustus 2000 ITN berubah nama kembali menjadi PT. Dirgantara Indonesia (DI).


Selain membangkitkan kembali rancangan N250, PT DI juang telah berhasi memproduksi pesawat terbang lainya, diantaranya ebagai berikut:

CN 23 5220 MPX

NC212 200 Sipil

NC212 200 Militer








C212 400











NC212 200










BELL 412EP

Sipil

Militer






FLAYER NAS332 SUPER PUMA

Sipil

Militer







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ketikan komentarmu disini!!!